syukuran peringatan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara di Polda Kaltim (foto:iknbisnis.com/humas polda kaltim)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-HUT ke 67 Lalu Lintas Bhayangkara diharapkan menjadi momentum bagi Kaltim sebagai daerah yang mempelopori penerapan Instruksi Presiden (Inpres) tentang penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas pemerintah. Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto diamini Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan usai menggelar syukuran peringatan HUT di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (22/9/2022).

“Kami tinggal menunggu Inpres, saya berharap Kaltim bisa mendahului (penerapan kendaraan listrik) untuk mendukung IKN,” kata Imam Sugianto usai acara. Bukan tanpa alasan, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim menjadi indikator utamanya.

Namun sebelum itu, lanjut dia menerangkan, penting baginya untuk mendukung termasuk penyempurnaan administrasi bidang registrasi dan identifikasi (Regident) dalam rangka mendukung salah satu inovasi Korlantas Polri yakni Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Inovasi yang sudah diinisiasi Korlantas Polri yakni ETLE sudah hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Ini harus dikawal dan didukung,” ulasnya.

Ia pun berharap, dengan sinergi para pemangku kepentingan bidang Lalu Lintas diharapkan lalu lintas di Kaltim semakin baik. Apalagi Kaltim ditetapkan sebagai IKN.

Dalam ajang yang mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”, Irjen Pol Imam Sugianto dan Kombes Pol Sonny Irawan juga memberikan sejumlah penghargaan. Masing-masing pemenang Blackspot, pemenang Polisi Cilik, Kampung Tertib Lalu Lintas, penghargaan kepada personel berprestasi, penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dalam program e-Samsat Bhabinkamtibmas. Tidak ketinggalan penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *