(Ki-Ka) Kepala Audit Intern Kanwil) IV Balikpapan I Putu Suwela Alit Putra, Pemimpin Kanwil IV Balikpapan Julianto, Deputy Bisnis Area Balikpapan Susatya Pramana dan Deputy Operasional Kanwil IV Balikpapan Ali Mustaat usai menggelar upacara HUT ke 122 Pegadaian (foto: iknbisnis.com/chandra)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-PT Pegadaian merayakan HUT ke 122, Sabtu (1/4/2023). Kegiatan diawali dengan menggelar upacara serentak seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan dengan wilayah kerja seluruh Kalimantan. Upacara digelar di aula kantor, Jalan Jenderal Sudirman Stalkuda Balikpapan.

Dalam momentum tersebut, Pegadaian Kalimantan menyampaikan kinerja emasnya. Yakni realisasi penyaluran kredit atau Outstanding Loan (OSL) tumbuh menggembirakan.

“Sejak awal tahun 2023 sampai dengan Maret, OSL tumbuh 12,44 persen. Targetnya tahun ini 24 persen. Itu artinya setengah target sudah tercapai hanya dalam waktu tiga bulan pertama,” bangga Pemimpin Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto usai merayakan HUT ke 122 Pegadaian, Sabtu lalu.

Dia optimis, pertumbuhan bisnisnya akan semakin subur didukung banyaknya pilihan produk Pegadaian.

Terbaru, Pegadaian diperkuat dengan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tanpa jaminan, bunga kredit 3 persen per tahun dengan plafon pinjaman Rp10 juta.

“Pegadaian fokus layani UMKM. Kami akan dukung UMKM tumbuh melalui berbagai program, produk dan layanan yang kami berikan,” imbuhnya didampingi Kepala Audit Intern Pegadaian Kanwil IV Balikpapan I Putu Suwela Alit Putra, Deputy Bisnis Area Balikpapan Susatya Pramana dan Deputy Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Ali Mustaat.

UMKM dibidik karena dianggap sebagai pilar ekonomi bangsa. Karenanya Pegadaian pun akan menjelma menjadi sahabat UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *