Prosesi pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur puncak perayaan HUT ke-24 Apeksi (iknbisnis.com/ist)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyambut dengan hangat kehadiran wali kota dari seluruh Indonesia dalam Gala Dinner Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar di halaman Balai Kota Balikpapan, Senin (3/6/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Apeksi sekaligus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, wali kota se-Indonesia, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rahmad Mas’ud dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya, Balikpapan dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Apeksi tahun 2024.

“Apeksi telah banyak melahirkan berbagai gagasan konstruktif yang membentuk kota sebagai gerbong lokomotif kemajuan bangsa di tengah-tengah perubahan zaman yang sangat cepat,” ujar Rahmad Mas’ud.

Dia mengatakan, dalam rangka Rakernas XVII Apeksi 2024, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Balikpapan telah berusaha optimal memberikan dukungan.

“Saya juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan maupun sambutan kami ada hal yang kurang berkenan, semaksimal mungkin OPD kami satu tahun ini begadang terus untuk memikirkan kedatangan bapak ibu sekalian,” tuturnya.

Rahmad Mas’ud menjelaskan, Balai Kota Balikpapan dipilih sebagai tempat pelaksanaan Gala Dinner agar para wali kota yang hadir dapat melihat situasi dan kondisi Kota Balikpapan yang akan menjadi penyangga dan teras Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Tentunya kami minta berkahnya bisa menginjakkan tanah di kantor Wali Kota Balikpapan, sebenarnya poin utama yang itu.

PENULIS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *