armada DLU siap jadi pilihan utama pemudik (foto:iknbisnis.com/chandra)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Menghadapi tradisi mudik yang sebentar lagi akan tiba, kapal laut semakin menjadi pilihan para pemudik di tengah harga tiket pesawat yang pasti akan melejit periode mudik.

Apalagi ketersediaan layanan kapal yang semakin memadai dan kenyamanan yang ditawarkan membuat semakin banyak yang memilih untuk menempuh perjalanan melalui laut. Belum lagi panorama alam yang menakjubkan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Terkait itu, perusahaan pelayaran angkutan penumpang dan kendaraan yakni PT Dharma Lautan Utama (DLU) mengumumkan kesiapannya melayani pemudik.

Dimulai dengan meningkatkan volume angkutan penumpang menyusul adanya dispensasi menambah daya angkut hingga 30 persen dari kapasitas dan menambah frekuensi pelayanan selama periode mudik untuk mengakomodasi lonjakan permintaan.

Tidak lupa menambah fasilitas dan alat keselamatan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para penumpang.

Hal itu disampaikan Direktur Operasional dan Usaha DLU Rakhmatika Ardianto dijumpai saat buka puasa bersama mitra kerja dan anak yatim-piatu yang digelar di Swiss-belhotel Balikpapan, Jumat (15/3/2024).

“Kesiapan angkutan mudik Lebaran sudah kami lakukan sejak awal tahun 2024 agar kami bisa optimal memberikan pelayanan mengingat libur Lebaran tahun ini lebih panjang dari tahun sebelumnya,” kata Rakhmatika Ardianto diamini Sekretaris Direktorat Usaha dan Asuransi DLU Fadjar Harjo Saputro dan Pemimpin DLU cabang Balikpapan M Saleh.

Di Balikpapan, misalnya, direncanakan untuk menambah satu armada rute tujuan Surabaya jelang Lebaran mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *