salah satu merchant Kredivo di Samarinda (foto:iknbisnis.com/ist)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Perusahaan kredit digital Kredivo penetrasi pasar di Kalimantan Timur (Kaltim) melalui penambahan integrasidengan merchant lokal di Balikpapan dan Samarinda.

Dalam siaran pers yang disampaikan kepada iknbisnis, Kamis (14/12/2023) dijelaskan, perluasan sejalan dengan semakin tingginya popularitas Paylater di Kaltim.

Tercatat, pengguna Kredivo di Samarinda dan Balikpapan tumbuh hingga 2,5 kali lipat sejak tahun 2021.

Pertumbuhan fintech di Kaltim tumbuh hingga mencapai 42,5 persen dari tahun ke tahun, tertinggi di Pulau Kalimantan.

Selain itu, dengan besarnya penetrasi fintech di Balikpapan dan Samarinda, jumlah transaksi offline Kredivo di tiap merchant lokal periode kuartal III tahun 2023 mencatat peningkatan sebesar 357 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

SVP Marketing and Communications Kredivo Indina Andamari, menekankan peran strategis kerja sama Kredivo dengan merchant lokal untuk memperluas jangkauan Kredivo di Kaltim.

“Saat ini, Kredivo telah mengintegrasikan layanannya dengan puluhan merchant lokal di Balikpapan dan di Samarinda,” jelasnya.

Merchant tambahan di Balikpapan meliputi Andalas Cell, Nuansa Elektronik, Gadget Mart, Toko Jakarta Elektronik, dan Fuloso.

Kemudian di Samarinda, seperti Surya Phone, Nuansa Elektronik, dan Station Group.

Data Kredivo juga menunjukkan bahwa rata-rata nilai pembelian di merchant yang bekerja sama dengan Kredivo meningkat lebih dari dua kali lipat, sementara frekuensi transaksi pembelanjaan konsumen melonjak hingga tiga kali lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *