IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Berperan aktif melestarikan warisan budaya sekaligus mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi pasca dipukul mundur pandemi Covid-19, organisasi sosial Borneo Ladies Club (BLC) menggelar Batik for Future Life and Charity. Sebuah ajang peragaan busana dan pameran produk dagang yang akan digelar di Ground Floor Plaza Balikpapan, 26 September-2 Oktober 2022.

Dalam ajang tersebut desainer ternama akan menampilkan koleksi menawannya. Di samping itu, ada juga pameran produk batik, dan produk fashion, produk andalan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga aneka aksesoris. Semakin semarak karena ajang ini rangkai dengan berbagai lomba. Di antaranya lomba mewarnai motif batik, lomba Tik Tok Group, lomba Dance Group dan lomba Fashion Show. Berhadiah total jutaan rupiah.

Lebih menarik lagi karena, Batik for Future Life and Charity juga akan diisi berbagai hiburan. Seperti Fun Aerobic, Zumba Party, Pound Fit, Step dan Yoga.

Puncaknya, pengunjung akan dihibur dengan penampilan Mongol Stress yakni pelawak tunggal Stand Up Comedy Show.

“Batik for Future Life and Charity persembahan BLC dalam rangka peringatan HUT ke 19 dan menyambut Hari Batik Nasional 2022. Melalui ajang ini kami ingin menyediakan wadah untuk berkreasi dengan nuansa lokal sekaligus sarana edukasi,” ucap Ketua Panitia Hj Meila Dharmayanti dijumpai dalam sebuah kesempatan, Jumat (23/9/2022).

Lebih dari itu, momentum HUT ke-19, BLC juga ingin berperan aktif membantu pembangunan rumah ibadah dengan menggelar makan malam amal bertajuk Charity Gala Dinner yang akan digelar Minggu, 2 Oktober 2022 di Gran Senyiur Balikpapan. Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dijadwalkan hadir dalam ajang tersebut. Pelawak tunggal Stand Up Comedy Show yakni Mongol Stress kembali didapuk untuk mengocok perut para undangan. Dan sebuah penampilan kejutan dari artis ibukota.

Meila menjelaskan, dalam ajang tersebut pihaknya membuka kesempatan bagi undangan yang ingin berdonasi. Selanjutnya donasi yang berhasil dihimpun akan disumbangkan untuk membantu pembangunan masjid dan gereja di Balikpapan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *