IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Telkomsel dan Huawei teken dua kerja sama Home Broadband and 5G Innovation dan Talent Development.

Penandatanganan digelar dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona (26/2/2024), kerja sama tersebut sejalan dengan strategi dan pertumbuhan kedua perusahaan yang diharapkan dapat mendukung kemajuan ekosistem digital Indonesia, masa yang akan datang.

Dalam siaran pers yang disampaikan, Minggu (3/3/2024), Direktur Utama Telkomsel Nugroho, mengatakan, senantiasa berupaya mendorong transformasi digital dan mengadopsi wawasan pemanfaatan teknologi terkini.

Melalui eksplorasi pengembangan infrastruktur digital dan bisnis digital baru serta upaya memperkuat kepemimpinan digital melalui penguatan talenta secara strategis bersama Huawei, Telkomsel berharap dapat memperkuat kapabilitas dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif secara lebih andal, serta mempercepat implementasi teknologi terbaru untuk memberdayakan masyarakat Indonesia menuju ekosistem digital nasional yang semakin inklusif dan berkelanjutan.

“Kami juga akan bersama mengeksplorasi teknologi terbaru yang dapat meningkatkan efisiensi implementasi perangkat dan biaya operasional,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department Wang Xu, mengaku bersemangat menyambut kerja sama tersebut.

“Permintaan akan layanan broadband seluler di Indonesia juga besar dan untuk sepenuhnya memanfaatkan peluang ini, Huawei akan berkolaborasi dengan Telkomsel untuk mengimplementasikan teknologi yang dapat membantu mengurangi TCO dan OPEX guna mempercepat pengimplementasian 5G di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *