Layanan penukaran kartu 4G di GraPARI Melak (foto:iknbisnis.com/ist)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Dukung gaya hidup digital, Telkomsel mengajak pelanggan migrasi kartu USIM 4G khususnya di beberapa wilayah di Kaltim. Seperti Kabupaten Kutai Barat dan Berau. Penawaran serupa juga berlaku untuk pelanggan di wilayah lainnya. Seperti di Kalbar, wilayah Kayong Utara, Sanggau, Sintang. Disusul Kaltara meliputi Tana Tidung serta Tapin di Kalsel. Pelanggan tidak perlu khawatir, setelah migrasi nomor seluler akan tetap sama.

Manager Branch Telkomsel Balikpapan Rully Bintoro dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Selasa (19/7/2022) menerangkan Telkomsel terus melakukan upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G LTE secara bertahap dan terukur sejak awal 2022. Mulai 20 Juli 2022, upgrade 4G kembali dilakukan hampir 400 titik lokasi BTS di Kalimantan. “Untuk itu kami mengimbau pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar segera menukarkan kartunya ke USIM 4G,” jelasnya.

Sebagai apresiasi pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu, Telkomsel menawarkan tambahan kuota 4G sebanyak 30GB untuk kartu yang masa aktif nya lebih dari enam bulan serta penggunaan lebih dari Rp100 ribu. Sedangkan bagi pelanggan dengan kartu yang masa aktifnya lebih dari tiga bulan dan penggunaan lebih dari Rp100 ribu mendapat tambahan kuota 4G sebanyak 15GB. Adapun biaya migrasi hanya Rp10.

“Ada 4,9 persen dari total pelanggan Telkomsel di Kalimantan dan 5,2 persen di Kutai Barat, belum menggunakan kartu USIM 4G walaupun secara perangkat sudah mendukung. Kami akan terus mendorong dan memberikan edukasi kepada pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel sebagai wujud pemerataan akses broadband seluruh wilayah di Indonesia,” tutup Rully. (*)

PENULIS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *