IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas Rafi) 2024 guna memastikan pelayanan BBM dan elpiji di Kalimantan terpenuhi.

“Efektif terhitung mulai 25 Maret hingga 21 April 2024 Satgas Rafi di kantor Regional dan seluruh lokasi suplai poin BBM dan elpiji yang tersebar di Kalimantan mulai mengawal dan memantau pasokan serta kelancaran distribusi,” ujar Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Alexander Susilo dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Rabu (27/3/2024).

Dijelaskan, selama Satgas Rafi 2024, Pertamina akan memantau stok dan penyaluran pasokan BBM dan elpiji di wilayah operasional Regional Kalimantan yakni di Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Alexander mengungkapkan bahwa tahun ini diprediksi akan terjadi kenaikan konsumsi BBM dan elpiji di Kalimantan.

“Hal ini disebabkan adanya pergerakan masyarakat dalam arus mudik dan peningkan konsumsi elpiji karena sebagian besar digunakan untuk kebutuhan Ramadan dan persiapan menghadapi Hari Raya Idulfitri,” ungkapnya.

Khusus Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) peningkatan konsumsi BBM jenis gasoline hingga 8,3 persen, gasoil sebanyak 1,2 persen, elpiji sebesar 8,6 persen dan Avtur sebesar 8,4 persen dari rata-rata normal harian.

BBM dan elpiji selama Rafi diprediksi akan mengalami peningkatan konsumsi untuk seluruh produknya. Dari seluruh produk yang disalurkan oleh Pertamina, produk BBM jenis Pertamax akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan mengingat produk BBM ini merupakan jenis non subsidi dan memiliki keunggulan teknologi yang baik bagi kendaraan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *