peserta GadePreneur 2023 saat mengikuti pelatihan (foto:iknbisnis.com/ist)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Sukses dengan program pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tahun 2023, Pegadaian kembali gelar GadePreneur 2024 sebagai wadah pelatihan dan pengembangan bagi UMKM untuk mendapatkan pembekalan ilmu dan implementasi bisnis dan produknya.

Pendaftaran GadePreneur 2024 dibuka hingga 26 Januari, tidak dipungut biaya.

GadePreneur merupakan program yang diperuntukkan bagi nasabah, agen, mitra bisnis maupun masyarakat umum yang ingin mengembangkan usaha dan meningkatkan kompetensi kewirausahaannya.

Dalam siaran pers yang disampaikan, Kamis (25/1/2024) Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyampaikan, program ini menjadi bukti nyata bahwa Pegadaian serius dalam pengembangan UMKM di Indonesia untuk dapat naik kelas dan berdaya saing tinggi.

“Pegadaian menggelar GadePreneur sebagai wadah untuk UMKM dalam pengembangan usaha, mulai dari sisi manajemen, produk, packaging, branding-nya hingga kompetensi pelaku usahanya.

Setelah itu kami Support untuk strategi marketingnya, bahkan kami ajak untuk mengikuti kegiatan expo dan bazar untuk meningkatkan Awareness masyarakat sehingga mampu naik kelas dan berdaya saing tinggi,” terang Damar.

Lebih dari itu, melalui GadePrenerur, UMKM juga bisa memanfaatkan berbagai macam layanan dan produk pembiayaan Pegadaian untuk mendapatkan tambahan modal.

Lanjut Damar menjelaskan, seluruh pendaftar akan dikurasi Pegadaian. Pelaku UMKM yang berhasil lolos berhak mengikuti tahap pelatihan yang akan dilakukan secara intensif 12 Kantor Wilayah (Kanwil) Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia, dan didampingi oleh mentor profesional yang merupakan Expertise bidang pengembangan dan pendampingan UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *