Penyerahan JKK secara simbolis kepada perwakilan 1.200 tenaga didik non-formil yang penerima manfaat dari CKB Group (foto:iknbisnis.com/istimewa)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (TPB/SDGs), perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) memberikan perlindungan terhadap kelompok masyarakat rentan dari hal-hal yang tidak terduga, sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan kesehatan. Dengan total sebanyak 1.200 pekerja. Khususnya tenaga pendidik non-formil di Balikpapan.

Ya, CKB Group memahami betul bahwa setiap pekerjaan memiliki risikonya masing-masing, terlebih terhadap para pekerja rentan yang memiliki risiko tinggi. Oleh karena itu perlindungan bagi setiap pekerja dibutuhkan, agar setiap pekerja senantiasa bisa terus bekerja dengan optimal sekaligus menjamin kesejahteraan, masa mendatang

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Rabu (7/9/2022), Chief Executive Officer CKB Iman Sjafei menjelaskan, sejalan dengan misi perusahaan untuk secara aktif terlibat dalam masyarakat sebagai warga korporat yang baik, CKB Group senantiasa mengedepankan penerapan praktik SDGs di lingkungan operasional perusahaan, mencakup kehidupan sehat dan sejahtera.

Sebelumnya CKB Group juga menggelar program serupa kepada 100 nelayan di Manggar Baru. Selain itu, berbagai kegiatan CSR lainnya juga telah dilakukan CKB Group dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) di Indonesia. Di antaranya menyalurkan 120 paket peralatan pendidikan untuk dua sekolah dasar di Papua masing-masing SDN Mulia Puncak Jaya dan SDN Wuyuneri Puncak Jaya, dukungan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar di rumah Autis, serta pemberian pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sebagai pemenuhan program Akreditasi Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *