Direktur Bank Sampah Induk Kota Hijau Balikpapan Abdul Rahman bersama para pengurus saat menunjukkan aneka produk unggulan hasil daur ulang (foto:iknbisnis.com/chandra)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Bangga. Itulah yang dirasakan direktur dan seluruh pengurus Bank Sampah Induk Kota Hijau Balikpapan.

Itu setelah berhasil mengukir prestasi tingkat nasional. Bank Sampah Induk Kota Hijau sukses menyabet gelar juara pertama lomba Meng-Emaskan Sampah kategori Inovasi Pengolahan Sampah. Mengalahkan 51 bank sampah yang mengikuti lomba dari total 72 bank sampah seluruh Indonesia yang menjadi binaan PT Pegadaian.

Ya, September 2022 lalu, Pegadaian menggelar lomba Meng-Emaskan Sampah untuk Indonesia. Ada tiga kategori yang dilombakan. Masing-masing lomba edukasi, lomba inovasi pengolahan sampah dan lomba bank sampah terbaik.

Pemenang diumumkan di ajang Gathering dan Rapat Koordinasi Bank Sampah binaan Pegadaian tahun 2022 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022). Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dan diterima oleh Direktur Bank Sampah Induk Kota Hijau Balikpapan Abdul Rahman.

Ditemui di sela aktivitasnya Kamis (27/10/2022), Abdul Rahman didampingi Sekretaris Herlina MH, Bendahara Rini Astuti, Publikasi Sukmawati, Penimbangan Winarsih dan Pemilahan Sri Fitriani meluapkan kebanggaan atas prestasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *