Jalan utama menuju Bank Sampah Induk Kota Hijau Balikpapan yang mengalami kerusakan (foto:iknbisnis.com/chandra)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Ukir prestasi tingkat nasional dalam ajang Lomba Meng-Emaskan Sampah 2022 yang digelar PT Pegadaian, tidak saja memberikan kebanggaan tapi juga meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Adalah Bank Sampah Induk Kota Hijau kawasan Batakan Balikpapan yang memenangkan gelar Juara I Lomba Meng-Emaskan Sampah kategori Inovasi Pengolahan Sampah. Mengalahkan 51 bank sampah yang mengikuti lomba dari total 72 bank sampah seluruh Indonesia yang menjadi binaan PT Pegadaian. Dan berhak atas hadiah sebesar Rp50 juta.

Disebut peduli terhadap lingkungan sekitar karena Bank Sampah Induk Kota Hijau Balikpapan akan menggunakan sebagian hadiah yang diterima untuk perbaikan jalan.

“Kami akan sumbang untuk perbaikan jalan. Sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap lingkungan sekitar,” ujar Direktur Bank Sampah Induk Kota Hijau Balikpapan Abdul Rahman ditemui, Kamis (27/10/2022).

Ya, akses utama menuju Bank Sampah Induk Kota Hijau Balikpapan sebagian mengalami kerusakan. Pantauan iknbisnis.com, jalan yang mengalami kerusakan panjangnya sekira 50 meter. Kondisi jalan bergelombang dengan lengkungan yang cukup dalam dan tidak terlapisi aspal. Kondisi ini membahayakan kendaraan yang melintas utamanya roda empat.

PENULIS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *