IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Wings Air dengan kode penerbangan IW, member of Lion Air Group mendukung program pemerintah dalam memperkuat simpul transportasi udara dan titik-titik ekonomi baru di Kabupaten Tana Toraja dengan membuka penerbangan langsung. Salah satunya ke Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) pulang pergi.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Senin (26/9/2022) dijelaskan, dari Balikpapan, penerbangan dibuka mulai 7 Oktober 2022. Penerbangan ini dibuka dua kali dalam seminggu. Yakni tiap Jumat dan Minggu.

Wings Air pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tana Toraja dan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan serta pihak lain yang terakit dalam pelaksanaan penerbangan ini. Termasuk kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terkait yang mendukung penuh operasional memperlancar perjalanan udara setiap penumpang.

Wings Air optimis dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan pesawat udara jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. “Armada ini paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek. Wings Air optimis, pengoperasian pesawat tersebut dapat menggugah minat traveling, akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dan pebisnis,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Lebih dari itu, Wings Air juga memaksimalkan berbagai langkah guna pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan.

Dengan pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang. Hal ini akan meminimalsir interaksi bertatapan langsung (face to-face) antara penumpang.

Area dapur (galley) yang terletak di bagian belakang juga meminimalkan interaksi tatap muka antara penumpang dan awak kabin. Penerbangan juga akan semakin berkesan berkat interior pesawat yang didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. “Nah, keunggulannya, setiap penumpang akan merasakan atau menikmati konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin atau bisa sembari bekerja,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *