IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Mahkamah Agung Republik Indonesia menolak permohonan kasasi dari permohonan kasasi Arie Indra Manurung dan menghukum pemohon kasasi untuk membayar biaya perkara dalam tingkat kasasi sebesar Rp5 juta.

Dikutip dari website Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui situs http://sipp.pn-jakartapusat.go.id dari Putusan tersebut tertuang dalam Putusan Kasasi Nomor : 135.K/Pdt.Sus-HKI/2023 tertanggal 9 Februari 2023 sebagaimana ditayangkan

Dalam warta sebelumnya, PT Pegadaian digugat atas dugaan pelanggaran hak cipta produk Tabungan Emas. Tak main-main, nilai gugatan tersebut mencapai Rp322,5 miliar.

Gugatan diajukan Arie Indra Manurung dengan Nomor Perkara: 40/Pdt.Sus-HakCipta/2022/PN.Niaga.Jkt.Pst yang didaftarkan 10 Mei 2022.

Setelah melalui proses persidangan, Selasa, 6 September 2022, Majelis Hakim Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang diketuai Muhammad Yusuf, akhirnya memutus perkara Gugatan Pelanggaran Hak Cipta Tabungan Emas.

Dalam amar putusannya menyatakan bahwa gugatan penggugat ditolak untuk seluruhnya dan membebankan biaya perkara kepada penggugat.

Diduga karena tidak puas dengan putusan Majelis Hakim Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Arie mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung Republik Indonesia, hingga akhirnya Mahkamah Agung Republik Indonesia menolak permohonan kasasi dari permohonan kasasi Arie Indra Manurung dan menghukum pemohon kasasi untuk membayar biaya perkara dalam tingkat kasasi.

VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa produk Tabungan Emas secara resmi diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo, 5 Juli 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *