Mery, Owner Jus Buah Ince Ice (foto:iknbisnis.com/tjakra)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Dipaksa berjualan dari rumah akibat badai corona beberapa tahun lalu, justru melahirkan ide cemerlang.

Adalah Mery Rahma Yulianti Owner Ince Ice, jus buah segar dalam kemasan produksi rumahan yang kini sukses menguasai pasar pekerja kantoran.

Betapa tidak, jus buah segarnya dikemas dalam botol membuatnya praktis dibawa kemana saja dan dikonsumsi kapan saja.

Cocok untuk memenuhi asupan pekerja kantoran yang terkenal super sibuk.

“Awalnya buka lapak di Lapangan Merdeka tapi karena covid 19 akhirnya jualan dari rumah,” ujar Mery mengenang awal merintis usaha, saat dijumpai iknbisnis.com, Kamis (9/5/2024).

Warga Jalan Tiga, Kampung Timur ini menjelaskan, Ince Ice menawarkan berbagai varian. Ada Avocado Ori, Mangga, Sirsak, dan yang terbaru Semangka Mix Melon Dragon dengan harga yang cukup ramah kantong. Yakni Rp16 ribu per botol.

Hebatnya, semua varian jusnya memiliki popularitas yang sama tinggi di mata pelanggan.

Salah satu kunci suksesnya yakni memastikan kualitas bahan baku yang digunakan selalu segar dan baru. Yang terpenting pasokan bahan baku konsisten, sehingga seluruh varian jus selalu tersedia.

Meskipun jarang melakukan promosi di media sosial, kepuasan pelanggan dan kepercayaan dari mulut ke mulut telah menjadi daya dorong utama pertumbuhan bisnisnya.

Bahkan, keberhasilannya menembus salah satu perusahaan BUMN menjadi bukti nyata akan kualitas produknya.

Menanggapi tantangan dalam menjalankan bisnis jus buah ini, Mery menegaskan pentingnya perencanaan yang matang, terutama ketika sedang banjir orderan diperlukan ketersediaan bahan baku dan tenaga kerja yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *