Rahmad Mas’ud

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Balikpapan melakukan audiensi bersama tim Operator Pengelola Sirkuit Balap Mandalika membahas rencana pembangunan sirkuit Balap bertaraf internasional.

Rahmad Mas’ud mengatakan, audiensi dilakukan guna mengkaji letak dan kontur tanah yang nantinya akan digunakan untuk membangun sirkuit.

“Ini lagi dikaji dulu dari letak kontur tanah, desainnya, kemudian pembiayaannya, yang jelas kami ingin ada sirkuit bertaraf internasional di Balikpapan,” ujar Rahmad saat ditemui usai audiensi yang digelar di ruang VVIP Balai Kota Balikpapan, Kamis (11/7/2024).

Adapun, Rahmad menyebutkan lahan yang digunakan untuk pembangunan sirkuit berada di kawasan Balikpapan Timur.

“Lahan itu yang akan dijadikan sirkuit karena perlu untuk mengakomodir anak-anak muda, silahkan di sana salurkan bakat jika ingin balapan,” ucapnya.

Dia menerangkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sedang menghitung anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan sirkuit.

Menurutnya, jika anggaran dari Pemkot Balikpapan tidak mencukupi, maka tidak menutup kemungkinan mencari investor untuk turut serta dalam pembangunan.

“Yang penting bisa memfasilitasi keinginan anak-anak muda Balikpapan, apalagi Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) justru fasilitas-fasilitas pendukung perlu dipersiapkan,” imbuhnya.

Selain stadion yang telah bertaraf internasional, saat ini pembangunan sirkuit Balap juga tengah dipersiapkan serta nantinya juga turut direncanakan membangun tempat pacuan kuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *