Parade Karnaval Budaya di BSCC Dome (iknbisnis.com/ist)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud hadiri pembukaan Karnaval Budaya Nusantara yang secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi sekaligus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang diselenggarakan di halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Rabu (5/6/2024).

Disiarkan secara langsung melalui chanel YouTube Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh wali kota se-Indonesia, tokoh agama, tokoh masyarakat Balikpapan, serta berbagai lapisan masyarakat di Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan, karnaval budaya telah menjadi tradisi yang dinanti-nantikan setiap pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

“Melalui kegiatan ini, (seluruh peserta Rakernas Apkesi) berkesempatan untuk menampilkan dan menyaksikan bersama betapa kaya dan beragamnya kesenian serta budaya tradisional, yang dikemas secara kreatif.

Tema yang diangkat dalam karnaval budaya kali ini adalah Merajut Keberagaman Budaya Mendukung Pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara, Red),” ujar Rahmad Mas’ud.

Dia mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa Apeksi mendukung penuh pembangunan IKN, yang ditunjukkan melalui suasana suka cita dan kemeriahan karnaval dari berbagai daerah yang hadir di Kota Balikpapan.

Rahmad Mas’ud juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada delegasi dan perwakilan kota yang telah mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam karnaval budaya ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Eri Cahyadi yang membuka secara resmi gelaran tersebut, menyatakan bahwa Karnaval Budaya Nusantara mengingatkan akan keberagaman Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *