Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membuka Formas (iknbisnis.com/yandri)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formas) di Gedung Balikpapan Tennis Indoor Stadium, Jum’at (23/2/2024).

Kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT ke-127 Kota Balikpapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Ratih Kusuma, anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Hj Kasmah mewakili Ketua DPRD Balikpapan, Kepala Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Idham, serta seluruh Forum Kewirausahaan Pemuda Balikpapan.

Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan pemerintah akan selalu mendukung kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Apalagi Formas juga dirangkai pameran Kewirausahaan Pemuda dengan menggandeng pelaku UMKM.

“Ini menjadi momentum karena Balikpapan sebagai kota jasa dan industri, tentunya perekonomian ditopang melalui jasa-jasa termasuk juga dampak dari pemindahan Ibu Kota Negara.

Dalam kesempatan yang sama Kepala DPOP Ratih Kusuma menyampaikan Formas digelar hingga 25 Februari 2024.

“Festival olahraga meliputi lomba senam, kemudian panahan tradisional, catur serta joker,” ucap Ratih.

Adapun kegiatan senam menjadi olahraga yang paling diminati dengan jumlah peserta 800 orang yang berasal dari perwakilan Kaltim, Kalsel, Jawa dan Sulawesi.

Kemudian panahan tradisional jumlah peserta 300 orang se- Kaltim, catur 100 orang, dan joker diikuti 124 peserta.

Selain itu, Formas juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para wirausaha muda dan menjadi wadah bagi para pemuda menyalurkan kreativitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *