Dirut Pegadaian Damar Latri Setiawan (kiri) menyerahkan hewan kurban secara simbolis (foto:iknbisnis.com/ist)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-PT Pegadaian menyalurkan total 822 ekor hewan kurban yang dilakukan serentak di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Pegadaian seluruh Indonesia, dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Sementara 29 hewan kurban disalurkan oleh Kerohanian Islam (Rohis) Pegadaian Kantor Pusat.

Bekerja sama dengan Rumah Potong Hewan (RPH) Amanah Bersama Agro, Rohis Pegadaian untuk kali pertama menyelenggarakan penyembelihan di The Gade Tower, Rabu (19/6/2024).

Dalam siaran pers yang disampaikan, Kamis (20/6/2024), Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkapkan bahwa penyerahan dan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas keberlangsungan dan kesuksesan bisnis perusahaan yang terus tumbuh sejak tahun 1901 hingga sekarang.

“Alhamdulillah Iduladha tahun ini Pegadaian menyalurkan total 822 ekor hewan kurban.

Khusus di kantor pusat ada 29 ekor. Kalau tahun-tahun lalu pemotongan di RPH, tahun ini di The Gade Tower didukung tim RPH.

Harapannya dengan momentum Hari Raya Iduladha ini semakin meningkatkan rasa syukur atas apa yang telah dicapai, termasuk keberlangsungan perusahaan selama 123 tahun ini, sehingga memupuk semangat kebaikan dan kepedulian, serta semoga kurban yang disalurkan bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” ujar Damar.

Disebutkan, dari total 29 hewan kurban yang disembelih di kantor pusat, terhimpun 4.500 paket daging kurban.

Selanjutnya, daging kurban dibagikan oleh Rohis Kantor Pusat Pegadaian kepada masyarakat sekitar, berbagai Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Majelis Ta’lim, yayasan sosial, serta tenaga Outsourcing PT Pegadaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *