Yan Gustian secara simbolis menyerahkan souvenir kepada perwakilan peserta khitan massal (iknbisnis.com/yandri)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan dengan wilayah kerja seluruh Kalimantan mengadakan Khitanan Massal 2024 yang diikuti sebanyak 152 peserta. Kegiatan dipusatkan di aula Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Stalkuda Balikpapan, Sabtu (29/6/2024).

Kepala Departemen Business and Support Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Yan Gustian mengatakan, khitanan massal yang digelar Pegadaian Kanwil IV Balikpapan telah memasuki tahun keempat.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah pesertanya meningkat, tahun ini pesertanya 152 anak,” kata Yan Gustian saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Bukan hanya di Balikpapan, Pegadaian juga melakukan khitan massal di Tarakan yang diikuti sebanyak 100 anak.

Terpisah, dokter Agus Salim sebagai PIC Khitanan Massal 2024, memberikan edukasi kepada orang tua peserta khitan mengenai hal yang perlu dilakukan pasca khitan.

“Setelah disunat, adik-adik akan dilakukan perawatan luka, jadi tidak diperban lagi, selanjutnya akan diberikan cairan antiseptik dan salep anti radang, jadi itu bisa digunakan untuk perawatan di rumah,” jelas Agus Salim.

Tidak lupa, dia mengingatkan agar luka pasca khitan tidak terkena air selama satu sampai dua hari dan orang tua tidak perlu khawatir apabila setelah khitan ada indikasi bengkak selama satu sampai tiga hari.

Sementara itu, orang tua salah seorang peserta khitan yakni Cut Aini menyambut baik kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan Pegadaian.

“Kebetulan saya nasabah Pegadaian, jadi begitu dapat info ini ya Alhamdulillah kebetulan juga ini pas ulang tahun anak saya, pas banget,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *