Fasilitas Stadion Batakan Balikpapan akan ditambah penuhi standar FIFA (foto: kotaku.co.id/dokumentasi)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Kota Balikpapan semakin menunjukkan ambisi besar dalam dunia olahraga dengan rencana pembangunan fasilitas baru di Stadion Batakan.

Dalam sebuah kesempatan, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengungkapkan bahwa Stadion Batakan akan dilengkapi dengan lapangan Outdoor sebagai sarana latihan para atlet sepak bola sebelum berlaga.

Penambahan fasilitas dilakukan untuk menjadikan Stadion Batakan sesuai standar badan tertinggi asosiasi sepak bola yakni Fédération Internationale de Football Association (FIFA), dalam bahasa Perancis. Atau International Federation of Association Footbal dalam bahasa Inggris.

Dengan tambahan lapangan Outdoor yang sesuai standar FIFA, Stadion Batakan diharapkan dapat menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga skala nasional dan internasional.

Karena menurut Rahmad Mas’ud, infrastruktur olahraga yang memadai salah satu faktor penting dalam menjadikan sebuah kota sebagai pusat kegiatan nasional bahkan internasional.

“InsyaAllah pembangunan akan dimulai tahun ini,” jelas Rahmad Mas’ud ditemui usai membuka turnamen bulu tangkis, Wali Kota Balikpapan Open 2024, di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/DOME), Rabu (1/5/2024).

Lebih dari itu, dukungan Pemkot Balikpapan untuk pembangunan fasilitas olahraga ini juga merupakan langkah yang positif dalam menggerakkan ekonomi lokal dan meningkatkan kehidupan masyarakat.

Pasalnya, pembangunan fasilitas terbaru Stadion Batakan akan menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *