Sudirman Djayaleksana

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sudirman Djayaleksana mengimbau masyarakat jaga kebersihan.

Ditemui usai Rapat Kerja (Raker) Sosialisasi Pengusulan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kota Balikpapan tahun 2025 melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan Ekspos Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Balikpapan 2025 di Hotel Grand Jatra, Balikpapan, Senin (22/1/2024), Sudirman mengatakan masih ada warga yang belum taat membuang sampah sesuai waktu yang ditentukan. Utamanya warga pendatang.

“Banyak pendatang di Balikpapan yang belum tahu dengan peraturan jadi masih ada yang membuang sampah tidak sesuai jam.

Harusnya pukul 6 sore-6 pagi, namun ada yang membuang sampah di luar jam tersebut,” jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut DLH sudah menyiapkan tiga Shift untuk melakukan pengangkutan sampah. DLH juga bekerja sama dengan kelurahan dan kecamatan untuk membantu sosialisasi.

Sudirman menjelaskan tugas DLH yaitu mengangkut sampah dari TPS menuju TPA, sementara untuk sosialisasi dan menempatkan TPS tugas kelurahan dan warga setempat termasuk RT.

Dia berharap warga dapat meningkatkan kembali kesadaran dalam menjaga kebersihan.

“Jadi sekali lagi ya tolonglah warga tingkatkan kembali kesadarannya seperti dulu, terutama melihat perkembangan kota yang sekarang memang sudah sangat maju,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *