Kepala Departemen Manajemen Risiko Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Joko Suryanto (tiga, kiri) saat menyerahkan daging kurban secara simbolis kepada salah seorang petugas keamanan (foto:iknbisnis.com)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Para pekerja terdiri petugas keamanan, sopir dan Cleaning Service masuk dalam daftar penerima daging sapi kurban yang dibagikan PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan saat perayaan Iduladha, Minggu (10/7/2022). Tidak ketinggalan warga sekitar dan petugas kebersihan jalan yang sedang menjalankan tugas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Stalkuda. Dengan total daging kurban dibagikan kepada 300 penerima.

Kepala Departemen Manajemen Risiko Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Joko Suryanto di sela pembagian daging kurban menerangkan, total empat ekor sapi kurban yang disiapkan dalam perayaan Iduladha tahun ini. Dihimpun dari 28 Shohibul Qurban yakni orang yang berniat berkurban dan mengerjakannya yang tak lain pegawai Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, kantor area dan kantor cabang.

“Jadi saat pemotongan hewan kurban kami mengundang para Shohibul Qurban untuk menyaksikan secara langsung. Bagi yang tidak bisa hadir tentu kami minta keikhlasannya tapi kami juga melakukan video call agar Shohibul Qurban tetap bisa menyaksikan dari jauh,” terang Joko Suryanto.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jumlah hewan yang dikurbankan tahun ini sama dengan tahun lalu yakni empat ekor. Bahkan sejak Covid 19 mewabah tahun 2020 lalu, jumlah hewan kurban yang disiapkan juga empat ekor. Lebih banyak dari tahun sebelumnya. Itu artinya, pandemi Covid-19 tidak mengendurkan untuk beribadah. “Justru sejak pandemi jumlah hewan yang dikurbankan bertambah,” terangnya.

Hanya saja, saat pandemi Covid-19 lalu jumlah panitia pelaksanaan kurban dibatasi termasuk waktu pembagian diatur untuk menghindari kerumunan, kali ini dilakukan dengan semangat kebersamaan tapi tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan.

PENULIS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *