mudik gratis Pegadaian Kalimantan edisi Lebaran tahun 2023 (foto:iknbisnis.com/dokumentasi)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Kalimantan kembali menggelar program Mudik Gratis yang diinisiasi BUMN.

Program ini memberikan tiket gratis kepada peserta untuk mudik pulang kampung menjelang perayaan Lebaran.

Bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman tanpa perlu khawatir akan biaya perjalanan.

“Mudik Bersama BUMN ini terbuka bagi semua, baik nasabah maupun non-nasabah Pegadaian,” kata Deputy Operasional Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Ramdiyah dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (15/3/2024).

Dia menerangkan, untuk Kanwil Kalimantan, program mudik gratis yang digelar memasuki tahun kedua.

Sama seperti tahun 2023, tahun ini Mudik Gratis Pegadaian untuk rute tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Yang membedakan, Mudik Gratis 2024 Pegadaian Kalimantan, para peserta dapat memilih keberangkatan dari dua lokasi yang telah ditentukan.

Masing-masing dari Pegadaian cabang Samarinda Jalan Basuki Rahmat dan Pegadaian cabang Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Klandasan.

Adapun syarat peserta mudik yakni wajib terdaftar resmi dalam Kartu Keluarga, dengan batasan maksimal empat orang dalam satu keluarga. Namun, anak-anak berusia di bawah 6 bulan tidak perlu didaftarkan dan dapat ikut tanpa tempat duduk.

Penting untuk dicatat bahwa tiket yang didapatkan tidak dapat digantikan atau diwakilkan atas nama orang lain. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa tiket tersebut benar-benar digunakan oleh peserta yang terdaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *