Ketua Kadin Balikpapan H Yaser Arafat Syahril (tengah) beserta pengurus saat menerima kunjungan Ketua Bahagian Khidmat Industri, Jabatan Pembangunan Perindustrian dan Penyelidikan, Negeri Sabah, Malaysia, Rodolfo Blantocas (tiga, kanan) di Sekretariat Kadin Balikpapan, Kamis (29/7/2022) lalu (foto:iknbisnis.com/chandra)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Makin serius bangun jaringan, pengusaha asal Sabah, Malaysia akan menggelar temu bisnis dengan pelaku usaha di Balikpapan yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin). Forum bisnis dijadwalkan akan digelar di Balikpapan, September 2022 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, ajang tersebut akan diikuti 50 pengusaha berasal dari berbagai sektor. Jumlah itu belum termasuk perwakilan pemerintah Negeri Sabah, Malaysia yang juga dijadwalkan ikut serta sebanyak 30 orang.

Seperti yang disampaikan Ketua Bahagian Khidmat Industri, Jabatan Pembangunan Perindustrian dan Penyelidikan, Negeri Sabah, Malaysia, Rodolfo Blantocas usai kunjungan ke Sekretariat Kadin Balikpapan Jalan Dondang, Kamis (29/7/2022) lalu.

“Kami ingin menangkap peluang dan isu bisnis baik di Balikpapan maupun di Sabah yang bisa kami tangani bersama. Rombongan akan dipimpin Menteri Pembangunan Perindustrian Negeri Sabah Datuk dr Joachim Gun Salam,” ujarnya.

Secara akurasi dia menyebut, minyak dan gas (Migas), perkebunan sawit dan Food and Beverage (F&B) dan kayu merupakan sektor yang akan ditawarkan maupun diincar di Kaltim dan Balikpapan khususnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Balikpapan H Yaser Arafat Syahril mengatakan, forum bisnis dalam rangka membangun jaringan merupakan lanjutan dari kunjungan tiga menteri asal Malaysia, sebelumnya. Sekaligus bukti keseriusannya.

“Dalam pertemuan tersebut nantinya Kadin Balikpapan akan mendalami keseriusannya dalam berinvestasi di Kaltim apa saja. Khususnya menyambut IKN,” kata Yaser Arafat Syahril.

PENULIS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *