Rahmad Mas’ud memberi sambutan saat pembukaan Safari Ramadan 1444 Hijriah. (iknbisnis.com/ryan)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membuka rangkaian Safari Ramadan 1444 Hijriah.

Kegiatan yang akan berlangsung sepanjang Ramadan ini, dimulai dari aula Rumah Jabatan (Rumjab) Wali Kota Balikpapan, di Jl Syarifuddin Yoes, Balikpapan Selatan, Minggu (26/3/2023).

Dalam sambutannya, Rahmad Mas’ud mengucap rasa syukur telah dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

Rasa syukur itu bertambah setelah adanya kepastian bahwa pemerintah pusat telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sehingga, kata dia, lebih memudahkan seluruh elemen masyarakat untuk mendekatkan diri dengan Tuhan, melalui ibadah sebanyak-banyaknya.

“Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan, saya mengapresiasi seluruh warga Kota Balikpapan yang tetap berkomitmen menjaga ketertiban dan kerukunan di Balikpapan, selama Ramadan ini,” ujar Rahmad Mas’ud.

Ia juga mengapresiasi seluruh jemaah yang hadir dalam pembukaan Safari Ramadan. Mulai dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat Pemkot Balikpapan serta para alim ulama.

Dalam kesempatan itu, Rahmad juga menyampaikan adanya perubahan tradisi Safari Ramadan kali ini, yang meniadakan buka puasa bersama. Sebab mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Apapun yang diarahkan pemerintah pusat, menjadi kebaikan kami semua.

Jangan sampai salah penafsiran. Tidak dilarang tapi diimbau bagi para pejabat dan pemerintah,” urainya.

Safari Ramadan kali ini dimulai setelah salat Isya, dilanjutkan tausiah oleh Kepala Kemenag Balikpapan Johan Marpaung, yang menyampaikan kemudahan beribadah dalam perspektif agama Islam. Kegiatan ditutup dengan salat tarawih yang diimami KH Jailani Mawardi. (*)

PENULIS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *