KM Dharma Kartika IX armada baru DLU rute Balikpapan-Pare Pare bikin waktu tempuh lebih cepat 4 jam (foto:iknbisnis.com/chandra)

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-PT Dharma Lautan Utama tingkatkan pelayanan lintasan Balikpapan-Pare Pare.

Tak tanggung-tanggung, peningkatan pelayanan ditandai dengan mengoperasikan kapal berukuran besar dari sebelumnya.

Itu artinya, daya angkut pun bertambah.

PT Dharma Lautan Utama merupakan perusahaan pelayaran untuk angkutan penumpang dan kendaraan menggunakan kapal jenis Roll On Roll Off (Ro-Ro).

Armada kapal yang dimaksud yakni KM Dharma Kartika IX. Berangkat dari Pelabuhan Semayang Balikpapan menuju Pare Pare setiap Selasa dan Kamis.

“KM Dharma Kartika IX salah satu kapal Dharma Lautan Utama yang berukuran besar sehingga daya angkut lebih banyak,” kata Pemimpin Dharma Lautan Utama cabang Balikpapan M Saleh dalam sebuah kesempatan, Sabtu (29/8/2023).

Tak hanya daya angkut lebih besar akan tetapi waktu sampai jadi lebih singkat.

Capt Mujur menunjukkan sejumlah fasilitas di atas kapal dilanjutkan foto bersama (foto:iknbisnis.com/chandra)

Nahkoda KM Dharma Kartika IX yakni Capt Mujur menjelaskan, lintasan pelayaran tersebut berjarak 246 mil dan hanya ditempuh dalam waktu 16 jam.

“Lebih cepat empat jam dibanding (kapal) sebelumnya,” bangga Capt Mujur dijumpai di atas kapal, di sela persiapan keberangkatan di Pelabuhan Semayang, Sabtu pagi.

Perjalanan lebih cepat tentu menjadi dambaan para penumpang. Apalagi disertai fasilitas lengkap.

Nah, KM Dharma Kartika IX dipersenjatai dengan fasilitas komplet juga berkelas. Pun begitu dengan pelayanan dari para kru kapal.

Bikin auto betah dan menikmati pelayaran. “Yang jelas tidak jenuh selama perjalanan,” ucapnya.

Capt Mujur menerangkan, kapal tersebut mampu mengangkut 700 penumpang, 60 truk bertonase besar dan 120 kendaraan minibus. Kemudian ada dua dek untuk pelayanan dan fasilitas. Masing-masing secara berurutan dek B dan dek A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *