Ketua Kadin Balikpapan H Yaser Arafat

IKNBISNIS.COM, BALIKPAPAN-Kabar gembira bagi anak-anak dan para orang tua. Pasalnya, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Balikpapan menggelar Kids Fun Fest untuk memeriahkan akhir pekan masyarakat Balikpapan.

Sebuah festival dipersembahkan khusus untuk anak bersenang-senang. Digelar dalam rangka memperingati Hari Anak dan Hari Ibu.

Yang terpenting, ajang ini menjadi wadah bagi anak untuk mengasah bakat dan kreativitas. Semakin semarak karena total hadiah yang disiapkan mencapai jutaan rupiah.

Lebih dari itu, Kids Fun Fest ini juga menjadi sarana hiburan bagi anak untuk mengisi libur setelah menyelesaikan ujian semester sekolah.

“Kids Fun Fest digelar 3-4 Desember 2022 mulai pukul 10.00-21.00 Wita di Plaza Balikpapan,” kata Ketua Iwapi Balikpapan Juli Shinta Novianti dalam sebuah kesempatan, Jumat (2/12/2022).

Ketua Iwapi Balikpapan Juli Shinta Novianti

Diterangkan, dalam festival anak ini digelar berbagai lomba. Ada lomba tari daerah, lomba fashion, lomba mewarnai hingga lomba menyanyi.

Tentu saja, seluruh lomba disesuaikan dengan usia anak. Lomba mewarnai misalnya, untuk PAUD dan TK kategori A dan kategori B untuk kelas 1-3 SD.

Kemudian lomba tari daerah group. Ada dua kategori yang dilombakan masing-masing kategori A untuk usia TK-2 SD dan kategori B untuk kelas 3-6 SD.

Nah, untuk Lomba Fashion lebih seru lagi. Karena dibuka tiga kategori sekaligus. Usia 4-7 tahun untuk kategori A, 8-10 tahun untuk kategori B dan 11-15 tahun untuk kategori C.

Tidak kalah heboh yakni lomba menyanyi untuk usia TK-2 SD. Itu untuk kategori A. Sedangkan kategori B untuk kelas 3-6 SD.

Sudahlah.. persiapkan diri dan jangan lupa nikmati keseruan dalam festival anak, Sabtu-Minggu mulai besok di Plaza Balikpapan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *